Apa itu FemtoLASIK?

FemtoLASIK adalah tindakan LASIK untuk mengkoreksi atau memperbaiki myopia (rabun jauh/mata minus) dan astigmatisma (mata silinder) dengan menggunakan laser pada kornea.

Metode LASIK yang terdahulu menggunakan pisau untuk membuat bukaan pada permukaan kornea, sedangkan FemtoLASIK menggunakan Laser femtosecond untuk membuat bukaan pada permukaan kornea & Laser excimer untuk mengkoreksi kelainan refraksi.

Hal ini yang membuat prosedur FemtoLASIK lebih akurat dan aman dibandingkan metode yang terdahulu.

FemtoLASIK

PROMO LASIK BULAN DESEMBER. HARGA MULAI DARI 12.5JT/MATA DAN CICILAN 0%

Prosedur FemtoLASIK

TAHAP PERTAMA

Pembuatan flap/bukaan pada kornea menggunakan laser femtosecond.

TAHAP KEDUA

Flap/bukaan pada kornea dibuka.

TAHAP KETIGA

Proses laser menggunakan excimer laser pada permukaan kornea yang sudah dibuka.

TAHAP KEEMPAT

Flap/bukaan diposisikan seperti semula.

Ideal & Cocok Untuk Siapa?

KRITERIA UNTUK FEMTOLASIK

FemtoLASIK sangat cocok sekali bagi pasien dengan kelainan refraksi myopia yang tinggi yaitu antara -1.00D sampai dengan -15.00D dan penderita astigmatisma/cylinder sampai dengan -5.00D.

kondisi mata

CALON IDEAL UNTUK FEMTOLASIK

Berusia 18 tahun ke atas
Tidak sedang hamil & menyusui
Tidak ada riwayat penyakit mata.

Kondisi Mata untuk ReLEx® SMILE

KONDISI MATA UNTUK FEMTOLASIK

Memiliki ukuran kelainan refraksi tidak berubah dalam waktu 12 bulan terakhir. Tidak memiliki penyakit kornea, degenerasi retina yang signifikan, kekeringan mata yang parah dll.

PROMO LASIK BULAN DESEMBER. HARGA MULAI DARI 12.5JT/MATA DAN CICILAN 0%

Kelebihan & Keunggulan FemtoLASIK

Tingkat presisi yang sangat tinggi dan resiko peradangan lebih sedikit.

Proses penyembuhan lebih cepat.

Efek samping lebih sedikit.

Memberikan rasa lebih nyaman bagi pasien.

Teknologi yang Kami Gunakan di Ciputra SMG Eye Clinic

MEL 80 EXCIMER LASER

MEL 80 EXCIMER LASER

Performa yang sangat tinggi

MEL 80™ adalah produk berkualitas tinggi dari ZEISS Jerman, yang didesign untuk mengkoreksi kelainan/cacat penglihatan yang aman dan nyaman.

Semua parameter yang ada, bekerja pada flatform yang sangat modern yang berorientasi untuk meningkatkan efisiensi, hasil tindakan yang optimal dan proses penyembuhan yang cepat.

Faktor utamanya adalah kecepatan ablasi yang tinggi, performa eyetracker/pelacak gerakan mata yang tinggi dan adanya CRS-Master untuk kalkulasi dan perencanaan tindakan.

MEL 80™ merupakan excimer laser  yang bisa digunakan dalam berbagai aplikasi antara lain seperti: FemtoLASIK, LASIK, Customized Treatments, Surface Ablation: PRK dan LASEK, Phototherapeutic Keratectomy (PTK).

Dengan MEL 80™, VisuMax dan CRS-Master, ZEISS telah menggabungkan 3 produk yang paling canggih, mulai dari pemeriksaan pendahuluan, perencanaan tindakan dan hasil flap yang presisi, kemudian diikuti dengan hasil koreksi yang sangat akurat.

Flap dengan presisi yang tinggi dibuat oleh VisuMax, dengan profile ablasi yang khusus, waktu yang singkat, eyetracker yang sangat canggih, yang akan memetakan antara pupil dan libus pada Mel 80™ sehingga sangat membantu dokter untuk mengahasilkan flap yang sangat bagus dan akurat.

VISUMAX FEMTOSECOND SYSTEM

VISUMAX FEMTOSECOND SYSTEM

Mendefinisikan denyut nadi dalam bedah refraksi

Dengan VisuMax, ZEISS mewujudkan dunia bedah refraksi secara signifikan. Sistem laser inovatif ini menggunakan teknologi laser femtosecond berkinerja tinggi dengan karakteristik presisi pemotongan yang luar biasa, kecepatan yang tak tertandingi dan teknik perawatan yang lembut.

VisuMax adalah platform ideal untuk aplikasi terapeutik dan bedah refraksi kornea secara mutakhir, termasuk:

  • Flap: untuk pemotongan flap FemtoLASIK dan PRESBYOND Laser Blended Vision yang tepat
  • Keratoplasty: untuk spektrum luas prosedur transplantasi kornea
  • Incision for ICR: untuk segmen terowongan intrasorneal dengan tujuan tertentu
  • ReLEx® SMILE: langkah invasif laser terhadap koreksi penglihatan secara minimal

Dengan ReLEx® SMILE, VisuMax membawa perubahan paradigma dalam bedah refraksi, yang mana invasif laser terhadap koreksi penglihatan secara minimal. Ini melengkapi berbagai kemungkinan bedah inovatif yang tak tertandingi dan menciptakan prasyarat ideal untuk menjangkau kelompok pasien baru.

VisuMax adalah peningkatan logis dari rangkaian produk untuk ahli bedah refraksi dan menandai langkah lain menuju masa depan bedah kornea, kemajuan yang telah ZEISS bentuk selama lebih dari 20 tahun.

Cari Tahu Juga Tentang Layanan Kami Yang Lainnya