LASIK Mata Masa Kini!

Lasik Mata Masa Kini!

LASIK (Laser Assisted In Situ Keratomileusis) adalah bedah korektif di mana lapisan tipis kornea dibuka untuk memungkinkan sinar laser bisa mengubah bentuk kornea untuk menghilangkan kelainan refraksi myopia (rabun jauh/mata minus) dan astigmatism (mata silinder).

Metode LASIK berkembang dari era 1960-an hingga sekarang terdapat tiga generasi dari metode LASIK yang beredar di dunia.

Photorefractive Keratektomy atau PRK adalah jenis operasi mata untuk mengkoreksi mata minus dan silinder yang pertama kali dengan membuat bukaan pisau pada permukaan kornea.

FemtoLASIK adalah jenis operasi mata yang menggunakan Laser femtosecond untuk membuat bukaan pada permukaan kornea & Laser excimer untuk mengkoreksi kelainan refraksi. Hal ini yang membuat prosedur FemtoLASIK lebih akurat dan aman dibandingkan metode LASIK yang terdahulu.

Teknologi LASIK terbaru, yaitu ReLEx® SMILE (Refractive Lenticule Extraction, Small Incision Lenticule Extraction) adalah metode LASIK mata terkini yang dapat mengoreksi kelainan refraksi tanpa perlu pembuatan flap pada kornea seperti yang dilakukan pada umumnya.

Proses penyembuhan menjadi jauh lebih cepat dan tindakan hanya membutuhkan beberapa detik saja. Setelah selesai operasi, penglihatan akan mencapai 80% serta akan mencapai 100% dalam beberapa hari*.

Inilah Generasi masa depan dalam bidang bedah refraktif dengan laser yang hanya mengunakan satu langkah laser femtosecond dalam proses tindakannya.

Tidak seperti LASIK umumnya, pada ReLEx® SMILE pasien tidak perlu pindah posisi dari satu mesin ke mesin lainnya, karena hanya menggunakan satu jenis laser yaitu Femtosecond Laser, sehingga jauh lebih nyaman dan lebih cepat proses operasinya.

Khusus bagi pasien yang melakukan tindakan LASIK mata di Ciputra SMG Eye Clinic, Kami memberikan layanan Lifetime Protection, jaminan lasik seumur hidup dengan tujuan untuk membantu mempertahankan penglihatan Anda sebaik mungkin setiap saat.

FemtoLASIK

Prosedur FemtoLASIK

1. Laser femtosecond digunakan untuk membuat bukaan (flap) yang sangat tipis sekitar 10mm melalui jutaan bintik laser kecil yang ditembakkan ke permukaan kornea. Dengan menggunakan teknologi laser, keseluruhan prosedur ini menggunakan teknologi laser tanpa pisau bedah. Ketika lapisan flap pada kornea telah selesai, flap dibuka secara perlahan dan mata siap untuk dilakukan langkah kedua.

2. Koreksi myopia dan astigmat dilakukan dengan menggunakan excimer laser selama beberapa detik. Setelah itu, flap ditutup kembali dan akan melekat dengan sendirinya.

 

Kelebihan FemtoLASIK

  • Merupakan tindakan minimum invasif
  • Dapat menghilangkan ketergantungan pada kacamata atau softlens
  • Keseluruhan proses hanya membutuhkan waktu selama beberapa menit

PROMO LASIK BULAN SEPTEMBER. HARGA MULAI DARI 12.5JT/MATA DAN CICILAN 0%

ReLEx® SMILE

Prosedur ReLEx® SMILE

1. Visumax Femtosecond Laser membuat jaringan kornea tipis yang berbentuk seperti lensa (lenticule) pada dasar lapisan dalam kornea lalu dibentuk insisi kornea berukuran 2- 4mm.

2. Selanjutnya lenticule tersebut dikeluarkan melalui insisi kornea tersebut, sehingga struktur kornea tetap terjaga dan stabil karena tidak adanya pembuatan flap. Insisi kecil pada kornea tadi akan sembuh secara alami. Pengambilan lenticule ini membuat mata dapat melihat dengan jelas tanpa bantuan kacamata atau lensa kontak.

 

Manfaat ReLEx® SMILE

  • Tidak ada komplikasi yang berhubungan dengan flap; seperti flap bergeser atau berkerut karena tidak adanya pembuatan flap pada proses operasi ini.
  • Tidak menggunakan pisau bedah sama sekali dan hanya menggunakan Visumax Femtosecond Laser sehingga membuat proses dan fase penyembuhan berlangsung lebih cepat.
  • Prosedur yang minimal invasif karena metode ini hanya ada insisi 4mm saja.
  • Hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dalam proses operasi.
  • Dikarenakan tidak adanya bukaan (flap), pasien merasa lebih nyaman dan tidak mengalami sakit.
  • Keluhan mata kering stelah operasi sangat berkurang karena tidak ada tindakan pada struktur kornea bagian atas.
  • Dapat menghilangkan ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak

PROMO LASIK BULAN SEPTEMBER. HARGA MULAI DARI 12.5JT/MATA DAN CICILAN 0%

Ideal & Cocok Untuk Siapa?

KRITERIA UNTUK FEMTOLASIK & ReLEx® SMILE

ReLEx® SMILE sangat cocok sekali bagi pasien dengan kelainan refraksi myopia yang tinggi yaitu antara -1.00D sampai dengan -10.00D dan penderita astigmatisma/cylinder sampai dengan -5.00D.

kondisi mata

CALON IDEAL UNTUK FEMTOLASIK & ReLEx® SMILE

Berusia 18 tahun ke atas.
Tidak Sedang Hamil & menyusui
Tidak ada riwayat penyakit mata.

Kondisi Mata untuk ReLEx® SMILE

KONDISI MATA UNTUK FEMTOLASIK & ReLEx® SMILE

Tidak ada perubahan yang signifikan pada resep kacamata dalam 1 tahun terakhir. Tidak memiliki penyakit kornea, degenerasi retina yang signifikan, kekeringan mata yang parah dll.

Lakukan tes mata berbasis web untuk mengetahui apakah Anda layak untuk melakukan tindakan LASIK/ ReLEx® SMILE

*Hasil operasi dapat bervariasi tergantung pada orang atau situasi.