Jakarta - Surabaya (Coming Soon): Senin - Sabtu | 09:00 - 18:00 WIB Jakarta - Surabaya (Coming Soon):
Senin - Sabtu | 09:00 - 18:00 WIB

Apa itu ReLEx® SMILE?

ReLEx® SMILE (Refractive Lenticule Extraction, Small Incision Lenticule Extraction) adalah metode bedah refraktif yang dapat mengkoreksi kelainan refraksi dengan menggunakan mesin laser (tanpa pisau). Kelainan refraksi yang dapat dikoreksi dengan ReLEx® SMILE diantaranya adalah Myopia dan Astigmatism. Pada ReLEx® SMILE tidak perlu dibuat flap di kornea yang biasa dilakukan pada prosedur LASIK.

Karena tidak ada proses pembuatan flap, maka proses penyembuhan menjadi jauh lebih cepat dibanding LASIK konvensional. Proses operasinya hanya beberapa menit saja dan begitu selesai operasi, penglihatan akan mencapi 80% serta akan mencapai 100% dalam beberapa hari.* Inilah Generasi masa depan dalam bidang bedah refraktif dengan laser yang hanya mengunakan satu langkah laser femtosecond dalam proses tindakannya.

Tidak seperti LASIK umumnya, pada ReLEx® SMILE pasien tidak perlu pindah posisi dari satu mesin ke mesin lainnya, karena hanya menggunakan satu jenis laser yaitu Femtosecond Laser, sehingga jauh lebih nyaman dan lebih cepat proses operasinya.

Khusus bagi pasien yang melakukan tindakan lasik mata di Ciputra SMG Eye Clinic, Kami memberikan layanan Lifetime Protection, jaminan lasik seumur hidup dengan tujuan untuk membantu mempertahankan penglihatan Anda sebaik mungkin setiap saat.

Prosedur ReLEx® SMILE?

ReLEx® SMILE adalah prosedur laser dalam satu langkah proses dimana untuk satu mata hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja. Tapi khusus pada proses lasernya sendiri hanya perlu waktu sekitar 30 detik saja. Proses  ReLEx® SMILE dikerjakan dengan sangat lembut,suction-nya sangat rendah sehingga tidak muncul penglihatan gelap pada pasien sebagaimana prosedur LASIK lainnya.

Apa itu ReLEx® SMILE

Dalam satu langkah/sekali proses sebagai proses pertama, mesin VisuMax memerlukan waktu sekitar 30 detik untuk membuat lenticule (lapisan tipis yang dibentuk pada stroma kornea yang disesuaikan dengan koreksi yang diperlukan) dan membuat insisi kecil sekitar 4mm di permukaan kornea.

Apa itu ReLEx® SMILE

Lenticule yang merupakan koreksi tadi diambil/dikeluarkan melalui insisi yang kecil yang dibuat tadi. Struktur kornea sama sekali tidak terganggu/termanipulasi dan tetap stabil.

Apa itu ReLEx® SMILE

Dengan diambilnya lenticule tadi akan mengubah jalannya sinar yang masuk ke mata sehingga menjadikan penglihatan menjadi tajam kembali. Sedangkan insisi kecil akan sembuh dengan sendirinya.

Ideal & Cocok Untuk Siapa?

Apa itu ReLEx® SMILE
Apa itu ReLEx® SMILE
Apa itu ReLEx® SMILE

Kelebihan & Keunggulan ReLEx® SMILE

MINIMAL INVASIVE

Dibandingkan dengan LASIK konvensional, sayatan pada kornea untuk dibuat flap 80% lebih kecil. Dalam LASIK sayatan bisa mencapai 20mm sedangkan dalam ReLEx® SMILE kurang dari 4mm.

TANPA FLAP. TIDAK SEPERTI LASIK

Tidak ada komplikasi pada flap, seperti flap bergeser dan lepas karena tidak ada flap yang di buat.

STRUKTUR KORNEA BAGIAN ATAS TETAP TERJAGA

Sebagaimana diketahui prosedur ini tidak ada flap, maka kornea bagian atas tidak disentuh sama sekali. Sehingga struktur kornea akan tetap stabil.

KETIDAKNYAMANAN KARENA MATA KERING PASCA OPERASI SANGAT MINIMAL

Tindakan ini mengurangi kondisi dry eye pasca operasi karena hanya sedikit syaraf kornea yang terpotong. Syaraf ini berperan dalam proses pengeluaran air mata.