Biaya & Informasi Lasik Mata 2019

Sahabat healthcare, penasaran tentang Biaya dan Informasi LASIK Mata di tahun 2019 ini?

Yuk, kita bahas di artikel ini!

Apa itu operasi lasik? Operasi lasik adalah operasi yang dilakukan untuk mengoreksi kelainan refraksi pada mata. Ada dua metode operasi LASIK yang tersedia di Ciputra SMG Eye Clinic yaitu FemtoLASIK dan ReLEx® SMILE. Kedua metode ini bertujuan untuk mengoreksi kelainan refraksi myopia (rabun jauh/mata minus) dan astigmatisma (mata silinder), sehingga mengurangi ketergantungan terhadap kacamata dan lensa kontak untuk kualitas hidup yang lebih tinggi.

Biaya Lasik 2019
Biaya LASIK

Metode FemtoLASIK

Biaya LASIK mata dengan metode FemtoLASIK di Ciputra SMG Eye Clinic adalah Rp.14.000.000 untuk satu mata. FemtoLASIK merupakan operasi mata yang mengunakan laser pada permukaan kornea.

Prosedurnya sendiri secara keseluruhan hanya berlangsung sekitar 15 menit menggunakan mesin MEL-80.

  1. Pada langkah pertamanya, Laser femtosecond akan membuat flap/bukaan pada kornea.
  2. Langkah kedua, flap tersebut dibuka lalu proses laser menggunakan Excimer Laser dimulai pada permukaan kornea yang sudah dibuka.
  3. Langkah terakhir, flap diposisikan seperti semula.

Metode FemtoLASIK memiliki keunggulan tingkat presisi yang sangat tinggi, risiko peradangan dan efek samping lebih sedikit serta proses penyembuhan lebih cepat.

Mengenai efek samping, setiap orang pasti berbeda-beda, akan tetapi pada umumnya pasien merasa silau dan kering pada bagian mata setelah operasi. Tetapi tenang saja, pada umumnya sifatnya sementara dan akan berangsur – angsur hilang.

Metode ReLEx® SMILE

Harga LASIK mata dengan metode ReLEx® SMILE di Ciputra SMG Eye Clinic adalah Rp.19.000.000 untuk satu mata. ReLEx® SMILE merupakan metode operasi LASIK terkini yang tidak memerlukan pembukaan/flap pada kornea, hanya menggunakan laser.

Keseluruhan prosesnya hanya membutuhkan waktu 10 menit dan proses lasernya hanya selama 24 detik/mata karena metode ReLEx® SMILE memiliki tingkat presisi dan akurasi jauh lebih tinggi dibandingkan dengan FemtoLASIK. Insisi pada kornea hanya sebesar 2 – 4 mm saja sehingga struktur kornea tetap stabil karena struktur kornea bagian atas tidak tersentuh.

Metode ReLEx® SMILE dapat menyembuhkan mata minus hingga -10D dan silinder -5D menggunakan mesin VISUMAX yang diproduksi oleh ZEISS, perusahaan asal Jerman yang sangat berpengalaman di bidang optik. Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda – beda setelah melakukan tindakan operasi LASIK dengan metode ini, tapi pada umumnya pasien merasa berkabut, silau dan kurang nyaman pada awalnya (sekitar 4-5 jam pertama). Ini sangat normal serta bersifat sementara dan akan berangsur – angsur hilang.

Biaya LASIK
LASIK Happy

Operasi LASIK mata dengan menggunakan BPJS, bisakah?

Hal ini merupakan pertanyaan umum yang ditanyakan pasien. Sayangnya, operasi LASIK termasuk dalam kategori operasi yang tidak essensial dan merupakan pelayanan kesehatan untuk tujuan kosmetik dan atau estetik, sehingga biaya operasi tidak ditanggung oleh BPJS. Jaminan sosial dari pemerintah Indonesia ini hanya menanggung biaya operasi katarak ataupun penyakit mata yang bersifat pengobatan. Untuk seorang dengan mata minus, BPJS menerima tanggungan biaya untuk kacamata.

Segera periksakan kondisi mata Anda dan konsultasikan dengan dokter spesialis mata kami mengenai metode dan harga LASIK mata yang sesuai untuk Anda.

Demikian informasi mengenai biaya dan metode LASIK mata di Ciputra SMG Eye Clinic.

Dapatkan Harga Exklusif LASIK secara Online hingga 7.5jt.

Informasi Lebih Lanjut Mengenai Operasi FemtoLASIK!

Informasi Lebih Lanjut Mengenai Operasi ReLEx® SMILE!

ReLEx® SMILE Vs LASIK Konvensional: Kelebihan dan Biaya